Bab 1. Definisi Komputer

0

Di era modern ini, siapa sih yang tidak menggunakan teknologi elektronik? Hampir semua barang di dunia ini termasuk kategori teknologi elektronik. Salah satu yang menjadi andalan adalah komputer. Benda yang semakin lama semakin kecil namun semakin canggih.

Definisi Para Ahli

Robert H Blissmer 
Komputer adalah suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas antara lain menerima input, memproses input tadi sesuai dengan programnya, menyimpan perintah-perintah dan hasil dari pengolahan dan menyediakan output dalam bentuk informasi.
Fouri
Komputer adalah suatu alat pemroses data yang mampu melakukan perhitungan dengan jumlah besar dengan cepat, termasuk operasi logika dan aritmatika, tanpa manusia ikut campur.
Jhon J. Longkutoy
Komputer adalah pemecah persoalan atau pengolah data yang dapat menghasilkan informasi yang diperlukan.
Donald H.Sanders
Komputer adalah sistem elektronik untuk memanipulasi data yang cepatdan tepat serta dirancang dan diorganisasikan supaya secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya dan menghasilkan output di bawah pengawasan suatu langkah-langkah instruksi-instruksi program yang tersimpan di memori.
V.C. Hamacher, Z.G. Vranesic. S.G. Zaky
Komputer adalah mesin penghitung elektronik yang cepat dapat menerima informasi input digital, memprosesnya sesuai dengan suatu program yang tersimpan di memorinya dan menghasilkan output informasi.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)